Header Ads

BAHAN AJAR PEMROGRAMAN WEB DAN PERANGKAT BERGERAK KELAS XI MINGGU KE EMPAT SESUAI SILABUS-1 MACAM-MACAM WEB SERVER

Selamat siang

Web Server
Macam-macam Web Server


hari ini kami akan memberikan bahan ajar pemrograman web dan perangkat bergerak untuk pembelajaran minggu ke empat dengan tema macam-macam web server.  Bahan ajar ini mengacu pada silabus point 3.1.7 Menjelaskan instalasi paket aplikasi web server. 3.1.8 Menjelaskan penggunaan web direktori dalam web server.  4.1.7 Mempresentasikan berbagai teknologi web. 4.1.8 dan  Menginstallasi paket aplikasi web server. Materi dapat dilihat di bawah ini.


Bahan ajar ini masih terkait dengan bahan ajar pertemuanminggu ketiga sehingga sebelum menyampaikan materi ini, alangkah baiknya bapak dan ibu guru menyampaikan terlebih dahulu materi konsep aplikasi web server kepada peserta didik. Materi pertemuan minggu ke empat berisi pengenalan berbagai macam aplikasi web server dari berbagai pengembang. Untuk materi Installasi, akan dijelaskan pada minggu berikutnya

 Materi ini perlu disampaikan kepada peserta didik agar memiliki wawasan yang luas, memahami dan mengenali aplikasi web server dari beberapa pengembang.


PROSES PEMBELAJARAN

Guru memperkenalkan berbagai macam pengembang Aplikasi web server kepada peserta didik, pastikan peserta didik menyimak dan memperhatikan Ketika guru menerangkan. Guru membagi siswa kedalam beberapa kelompok selanjutnya  menugaskan siswa untuk mencari keunggulan dan kekurangan dari setiap aplikasi web server, setiap kelompok mendapatkan 1 atau dua bahasan aplikasi web server.

Selanjutnya kekurangan dan keunggulan dari setiap aplikasi web server yang sudah  ditemukan oleh setiap kelompok peserta didik diterangkan oleh kelompoknya masing-masing di depan kelas.  Sehingga peserta didik dapat saling mengemukakan pendapat, berbagi informasi, dan saling menghargai. Guru harus selalu memberikan motivasi kepada siswa yag tidak aktif, atau belum berani berbicara didepan kelas.

Untuk memberikan pembelajaran berbicara didepan kelas kepada siswa yang tidak memiliki keberanian dan pemalu. Guru dapat mengklasifikasikan kelompok berdasarkan siswa yang aktif dan tidak aktif. Siswa yang aktif satu kelompok dengan siswa yang aktif, siswa yang tidak aktif satu kelompok dengan siswa yang tidak aktif. Dengan begitu siswa yang tidak aktif tidak akan memiliki rasa minder. Dan akan tumbuh rasa tanggung jawab, pada akhirnya mau tidak mau harus tetap berbicara didepan kelas.

Menurut bapak ibu apakah materi ini sudah sesuai ? dan bagaimana cara bapak dan ibu guru merubah karakter siswa yang tidak memiliki rasa percaya diri dan pemalu ketika berbicara di depan kelas ? mari berbagi pengalaman di kolom komentar.

Tidak ada komentar