Header Ads

Bahan Ajar Pemrograman Web dan Perangkat Bergerak Kelas XI Minggu Kedua sesuai silabus-Macam-macam Web Browser


Selamat Siang

pada materi pemrograman web dan perangkat bergerak minggu ke dua ini sesuai silabus indikator pencapaian kompetensi pada point 3.1.1. Menjelaskan cara menjalankan aplikasi web menggunakan browser dengan bahasan pokok macam-macam web browser. Materi ini menekankan siswa dan siswi untuk memahami perangkat lunak web browser yang digunakan untuk menjalankan aplikasi website atau mengkases web server. Materi dapat di akses melalui link tautan di bawah ini


Proses pembelajaran

Guru sangat berperan aktif pada bab ini, guru dapat menerangkan terlebih dahulu setiap materi yang terdapat pada slide persentasi dan lebih cocok dilaksanakan ketika kegiatan praktik di lab. Komputer, sehingga ketika menyampaikan materi siswa dan siswi dapat langsung mencoba web browser yang diterangkan, cara ini lebih efektif daripada hanya menerangkan materinya saja.

di akhir materi terdapat LKS-2 yang dapat siswa kerjakan yang bertujuan untuk mengamati, mengidentifikasi, serta melatih daya analisa siswa, menalar, dan memberikan pendapat dengan saling menghargai. memberikan pengalaman kepada siswa untuk menggunakan web browser secara mandiri.

Hasil yang Diharapkan 

hasil dari pembelajaran bab ini siswa harus sudah terbiasa memahami, menggunakan dan mengetahui tentang web browser, dari mulai platform, melakukan download, installasi program, setting web browser, keamanan web browser, dan plugin yang dapat diterapkan pada web browser, karena kedepannya untuk praktek bahasa pemrograman web dan perangkat bergerak pasti harus menggunakan web browser untuk mengoperasikan website nya. 

Guru dapat mengembankan materi ini jika dirasa masih kurang dan butuh penyempurnaan. Menurut bapak ibu guru bagaimana isi materi bahan ajar yang kami share ? silahkan kirimkan saran di kolom komentar untuk menyempurnakan bahan ajar ini ya...

Tidak ada komentar