Header Ads

BAHAN AJAR PEMROGRAMAN WEB DAN PERANGKAT BERGERAK KELAS XI MINGGU KE EMPAT SESUAI SILABUS-3 Installasi WEB AUTHORING

 Selamat siang

Web Authoring
Web Authoring(siang.id)


Bahan ajar praktik Pemrograman web dan perangkat bergerak minggu ke empat bagian ke tiga

Siang hari ini kami akan membagikan materi bahan ajar praktik Pemrograman web dan perangkat bergerak minggu ke empat bagian ke tiga dengan tema installasi aplikasi web authoring.

Web Authoring adalah perangkat lunak yang digunakan dalam pengembangan web, pengembang dapat memodifikasi source code dan menyimpannya pada computer melalui perangkat Lunak Web Authoring.

Materi ini berkaitan dengan materi pertemuan minggu ke empat bagian 2. Sesuai dengan silabus point 3.1.7  Menjelaskan instalasi paket aplikasi web server, point 3.1.8 Menjelaskan penggunaan web direktori dalam web server, Mempresentasikan berbagai teknologi web, dan poin 4.1. Mengistalasi paket aplikasi web server.

Bahan Ajar dapat dilihat melaui link dibawah ini.

 Bahan Ajar Minggu Ke empat Bagian 3

PROSES PEMBELAJARAN

Sebelum melakukan praktik installasi perangkat lunak web Authoring, guru menjelaskan terlebih dahulu prosedur installasi Perangkat lunak kepada peserta didik. Berikan kesempatan peserta didik untuk menanyakan jenis-jenis web authoring yang bersifat gratis atau open source yang dapat di instal pada komputer secara bebas.

Setelah itu, guru mengarahkan peserta didik untuk mencari jawaban tersebut di internet. Selanjutnya peserta didik saling mengemukakan pendapatnya mengenai perangkat lunak web Authoring yagn telah ditemukan di internet. Seperti kelebihan dan kekurangan dari perangkat lunak tersebut.

Berikan bahan ajar pertemuan 4 bagian 3 ini kepada peserta didik, dan perintahkan untuk memprekatikannya tahap demi tahap sesuai yang tertera pada bahan ajar. Praktik selanjutnya peserta didik diminta untuk melakukan download aplikasi web Authoring dengan platform apapun yang bersifat free lisensi. Setelah itu melakukan installasi tanpa melihat bahan ajar.

TUJUAN

Tujuan pembelajaran ini agar peserta didik dapat mengetahui berbagai macam perangkat Lunak web Authoring, memiliki keterampilan untuk mencari dan melakukan installasi perangkat lunak web Authoring secara mandiri. Sebagai bahan evaluasi, guru memeriksa hasil installasi setiap peserta didik, diharapkan tidak ada peserta didik yang tertinggal pada materi ini agar tidak ada kesulitan dikemudian hari 

Biasanya Bapak dan ibu menggunakan Web Authoring apa untuk bahan praktik peserta didik disekolah? Silahkan berbagi pengalaman di kolom komentar yah. 

Tidak ada komentar